Rabu, 07 November 2012

Pantai Berpasir Pink Di Pulau Komodo

Pantai Berpasir Pink Di Pulau Komodo-341
Aneh tapi ada, inilah pantai dengan pasir merah muda yang terletak di pulau komodo, salah satu keunikan yang ada di pulau komodo adalah pantai pink, karena memang pantai ini pasirnya memiliki warna merah muda atau pink, warna yang tidak biasa untuk pasir pantai, warna merah muda ini terbentuk secara alami yang merupakan campuran antara serpihan karang, kalsium karbonat invertebrata laut kecil, cangkang kerang, spons laut laut yang berwarna merah. Perpaduan inilah yang membuat pasir pantai berwarna merah muda.
Pantai Pink juga memiliki biota laut dan terumbu karang yang mengesankan, ada sekitar 1.000 jenis ikan, ratusan jenis karang, dan 70 jenis spons hidup di pantai ini. Pengunjung bisa melakukan diving, snorkeling atau sekedar bersantai dipinggir pantai sambil melakukan dokumentasi atau fotografi. Arus pantai pink cukup kuat, karena pertemuan laut tropis dari utara dan air laut dari selatan, sehingga bagi yang ingin berenang atau snorkling sebaiknya berhati-hati.
Pantai ini belum banyak diketahui orang, kondisinya masih alamai, bersih dan terjaga sehingga lingkungan belum tercemar dengan sampah. Ketika mengunjungi pantai ini anda akan ditemani oleh petugas perlindungan taman nasional komodo, agar lebih aman karena komodo juga pengunghuni tetap kawasan pantai, sehingga pengunjung perlu memperhatikan kawasan sekitar pantai.
Untuk mencapai pantai ini, pengunjung bisa menggunakan perahu atau jalur darat. Sebelum berangkat, biasanya para wisatawan berkumpul di suatu perkampungan bernama Loh Liang. Dari Loh Liang, waktu yang dihabiskan untuk mencapai Pantai Pink menggunakan perahu adalah 30 menit, sedangkan bila lewat jalur darat menghabiskan waktu hingga 4,5 jam. Mengapa lama? Ini karena jalur yang dilalui harus melewati hutan bakau dan gugusan tebing karang. (Google)
Pantai Berpasir Pink Di Pulau Komodo-341
Pulau Komodo Dan pantai Pink
Pulau Komodo Dan pantai Pink
Pink Beach Komodo Island-20
Pink Beach Komodo Island-20
Pantai Berpasir Unik-Pasir Pink

Tidak ada komentar:

Posting Komentar